Minggu, 22 Januari 2017

Cara Membuat Bakpao Empuk, Lembut dan Enak

Cara Membuat Bakpao Empuk Enak – Siapa yang tak kenal bakpao, kue tradisional dari negri tirai bambu, Cina. Kue ini begitu digemari di tanah air dengan berbagai varian rasa. Selai sebagai cemilan, kue bakpao juga bisa dijadikan sebagai makanan sementara pengganti nasi. Kue bakpao sendiri beredar dan familiar di tanah air berawal dari warga tionghoa yang mengkonsumsi cemilan nikmat ini. Sampai akhirnya menjadi kue cemiolan yang begitu populer dan digemar banyak orang.

Kue bakpao merupakan jenis kue berbahan dasar tepung terigu sebagai balutan dari isi bakpao berupa daging. Dengan banyaknya kreasi da inovasi baru dalam makanan menjadikan bakpao memiliki varian lain selain isi daging yaitu coklat, keju dan aneka rasa buah-buahan.

Nah, kali ini kuliner123.com akan berbagi resep cara membuat kue bakpao dengan varian isi coklat di dalamnya. Jika ingin mencoba membuat kue bakpao ala dapur rumah, anda bisa mengikuti resep kue bakpao coklat empuk seperti yang satu ini.

Advertisement

Resep Kue Bakpao Coklat Empuk

Bahan 1

Tepung terigu, 100 grTelur ayam, 1 butirRagi instan, 1 sdtAir, 1 gelasGula pasir, 3 sdmMentega, 3 sdm

Bahan 2

Tepung terigu, 200 grBaking powder, 1 sdtMentega

Bahan Isi Bakpao

Cokelat balok matang, 1 pcs

Cara Membuat Bakpao Cokelat Enak

Campur semua bahan 1 sampai larut dan tercampur merata dalam adonan. Setelah jadi, diamkan adonan 1 selama ±15 menit.Campur bahan2 ke dalam bahan 1 yang sudah menjadi adonan, aduk sampai kalis dan menjadi tidak lengket. Setelah jadi, letakan adonan dalam wadah besar dengan ditutupi kain lap basah selama ±45 minit supaya adonan mengembang.Setelah adonan mengembang, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan sedang dan beri bahan coklat isi di dalamnya. Kemudian kukus selama ±15 menit atau sampai matang.Ambil bakpao matang dan sajikan selagi hangat.

Itulah resep kue bakpao sederhana dengan isi coklat di dalamnya. Selai coklat anda juga bisa menyisipkan bahan isi lainnya seperti daging ayam atau aneka rasa buah-buahan sesuai selera anda. 

Sumber: http://www.kuliner123.com/cara-membuat-bakpao-empuk-lembut-dan-enak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar