Minggu, 22 Januari 2017

Cara Membuat Tahu Jeletot Pedas dan Gurih

Cara Membuat Tahu Jeletot Pedas dan Gurih – Tahu adalah salah satu bahan yang banyak di cari masyarakat untuk di jadikan suatu olahan makanan. Tahu di buat dengan perasan kedelai yang memiliki citarasa yang sangat enak. Selain dari itu, tahu juga memiliki kandungan yang gizi dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Wajar jika banyak masyarakat yang mengkonsumsinya secara langsung ataupun di olah menjadi makanan lain.

Nah, kali ini kami akan berbagi tentang ResepTahu Jeletot Pedas dan Gurih. Di sini tahu di buat dengan perpaduan antara kulit dan bahan isi yang lengkap. Bersama cabe rawit tahu jeletot ini menjadi semakin hoot. Sajianya pun sering kali di jumpai di pedagang tahu jeletot yang berada di sekitar daerah anda. Harganya sangat murah dan terjangkau sekitar 1500/tahu. Nah untuk anda yang ingin membuatnya, berikut kami bagikan resepnya..

Bahan Untuk Kulit :

100 gr tepung terigu1 sendok makan tepung beras20 gr tepung sagu10 buah tahu1 batang daun bawang, kemudian iris tipis1/4 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh garam dapur175 ml air

Bahan untuk Isi :

5 gr udang giling, kemudian tumis10 gr ayam giling, kemudian tumis100 gr wortel, lalu iris halus75 gr Kol, kemudian iris tipis, dan seduh dengan air panasCabai rawit warna merah siapkan sesuai selera, kemudian ulek kasar100 gr toge, lalu seduh1/4 sendok teh merica bubuk1/4 sendok teh garam1/2 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Tahu Jeletot:

Pertama, goreng tahu yang sudah di siapkan. Kemudian angkat lalu tiriskan.Selanjutnya belah tahu tersebut. Pastikan janga sampai terpotong, karena belahan tersebut di maksud untuk isi tahu.Untuk bahan kulit, masukkan tepung terigu, tepung sagu, tepung beras, bawang, merica bubuk garam dan air ke dalam wadah. Aduk dan olah sampai adonan agak sedikit encer.Untuk bahan isi, masukkan semua bahan-bahan isi yang telah di sediakan ke dalam wadah. aduk dan olah hingga tercampur merata.Jika semua bahan sudah tercampur, masukkan adonan isi ke dalam tahu yang sudah di belah. Kemudian celupkan pada adonan kulit.Setelah itu, goreng tahu tersebut hingga benar-benar matang. Jika tahu sudah matang, biasanya warnanya berubah menjadi kecokelatan.Berikutnya angkat tahu jeletot yang sudah matang kemudian tiriskan.Selesai, tahu jeletot siap di hidangkan.

Sumber: http://www.umiresep.com/cara-membuat-tahu-jeletot-pedas-dan-gurih/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar