Minggu, 22 Januari 2017

Resep Membuat Puding Coklat Super Enak dan Lembut

Resep cara membuat puding coklat - Puding merupakan salah satu menu hidangan penutup atau yang sering disebut dengan dessert, dimana penggemarnya banyak sekali. Dan hari ini, saya akan berbagi resep membuat puding coklat yang rasanya sangatlah nyoklat banget. Dimana puding ini memiliki tekstur yang kenyal, cantik warnanya dan pastinya maknyus rasanya. 

Resep terkait : resep membuat donat kentang super empuk

Daripada membayangkan saja, yuuuk menuju dapur dan simak langkah-langkah berikut ini untuk membuat puding coklat dengan lumuran vla di atasnya :

Bahan puding coklat :

1 bungkus agar-agar bubuk150 gram gula pasir1/2 sendok teh garam1/2 kaleng susu kental manis coklat1 sendok makan cokelat bubuk1 liter air masak (pakek susu cair juga boleh)

Bahan saus vla :

1 kaleng susu evaporated200 ml susu cair4 sendok makan gula pasir2 sendok teh tepung custard1/2 sendok teh vanilla extract2 sendok teh maizena

Cara mudah membuat puding coklat

Siapkan mangkuk berukuran agak besar, masukkan semua bahan puding coklat (kecuali gula dan garam), aduk hingga tercampur rata dan menjadi larutan, kemudian saring. Setelah itu, tuangkan ke dalam panci.Tambahkan gula pasir dan garam, kemudian aduk hingga tercampur rata. Masak hingga mendidih dengan api sedang sambil sesekali diaduk. Angkat dan diamkan hingga uap panasnya menghilang.Tuangkan larutan puding coklat ke dalam cetakan yang telah dibasahi sedikit air sebelumnya. Untuk cetakan/ loyangnya sesuai selera anda. Setelah itu, masukkan cetakan/ loyang berisi puding ke dalam kulkas dan tunggu hingga puding benar-benar keras.Untuk saus vlanya, masukkan semua bahan (kecuali gula pasir) ke dalam wadah yang berbeda. Aduk hingga tercampur rata dan licin, kemudian saring.Masukkan ke dalam panci, tambahkan gula, dan masak hingga meletup-letup dan mengental. Angkat dari kompor dan biarkan saus vlanya dingin dulu.
Dan taadaah, puding coklat dengan lumuran saus vla di atasnya sudah siap disantap. Agar pudingnya lebih imut (kucing kali imut :p), anda bisa menambahkan hiasan sesuai selera di atasnya. Bisa strawberry, choco chip, atau apalah itu yang penting anda suka.

Sumber: http://www.indirania.com/2015/08/resep-cara-membuat-puding-coklat.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar